Milad UKM Lembaga Pembinaan Bahasa UIN Sunan Guung Djati Bandung ke-25



 Logo LPB

العمر الحقيقي ليس ما قد بلغه أحد من الأيام,
ولا بتقدم العمر وما هي إلا أرقام
العمر هو عندما ينضج العقل ويتسع
الفكر وتكثر الحسنات ويغمر البركات

“Sejatinya usia bukanlah hari-hari yang telah dijalani, bukan pula dengan bertambahnya usia, itu hanyalah angka angka.
Usia sesungguhnya ketika akal semakin matang, pikiran semakin luas, kebaikan semakin banyak dan bertaburnya berkah dari Allah.
Selamat MILAD ke 25 untuk LPB, teriring harapan dan do’a semoga semakin jaya dan selalu berada di garda terdepan dalam pengembangan bahasa baik di kampus UIN Bandung maupun diluar kampus.” 
- Ust. Husnul Khair Pulungan, M.Ag -

8 Mei merupakan tanggal yang sangat bersejarah bagi UKM Lembaga Pembinaan Bahasa (LPB) UIN Sunan Gunung Djati Bandung karena pada tanggal tersebut UKM LPB lahir menghiasi deretan UKM yang ada di Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan milad yang biasa dirayakan bersama-sama dengan berbagai kegiatan sebagai apresiasi dan perwujudan rasa syukur karena telah bertambah usia. Namun kini peringatan milad dilaksanakan secara daring dengan mengupload twibbon di masing-masing social media anggota serta persembahan video ucapan selamat dari pembihna, alumni, demisioner, dan para pengurus UKM LPB.

 Twibbon

Di usianya yang telah menginjak 25 tahun ini, UKM LPB telah berjuang menghadapi berbagai rintangan dan tantangan sehingga dapat menjadi organisasi yang lebih baik lagi. Kini di tengah pandemic COVID-19 tidak menyurutkan para anggota untuk menyemarakkan Milad LPB yang ke-25 ini. Berbagai lantunan do’a dan harapan terus mengalir dari keluarga besar UKM LPB. Harapan dan doa tak luput diucapkan oleh Pembina UKM LPB, Ust. Husnul Khair Pulungan, M.Ag.
“Bertambahnya usia sesungguhnya tidak terhitung dari angka-angka. Tetapi usia yang sesungguhnya mencerminkan kebaikan. Usia LPB yang ke-25 tahun ini adalah usia yang sudah cukup dewasa, semoga kedepannya UKM LPB dapat lebih baik, jaya kembali, dan memberikan karya-karya terbaiknya bagi semua. Selamat untuk UKM LPB semoga semakin maju dan semakin jaya”, ujarnya.
Selain itu, pesan dan doa pun terucap dari anggota UKM LPB yang di antaranya adalah seperti yang disampaikan oleh Asep Ridwan selaku perwakilan angkatan Orion. Asep mengatakan pesan untuk LPB, tetap menjaga nama baik dan terus bersinergi serta tingkatkan kualitas kolektif, juga tingkatkan prestasi.
“Semoga di usia yg ke-25 ini, LPB bukan hanya saja menjadi wadah untuk bisa berproses dalam segi bahasa saja, tapi sejatinya dengan bahasa berbagai aspek dapat di sentuh dan berbagi kemanfaatan, nilai intelektual akademis dan sosial nya dapat selalu beriringan untuk menjunjung tinggi Marwah LPB”, ujarnya.
Lalu, Rio selaku perwakilan angkatan Precious. Rio menyatakan bahwa semoga kedepannya UKM LPB bukan hanya bersinar di dalam kampus, tetapi bergemilang di luar kampus.
“Pesan dan Harapan untuk LPB di Milad ke-25, perkuat silaturahmi, pererat kekeluargaan, selalu menebarkan kebaikan dan berikan ilmu yang bermanfaat bagi orang yang membutuhkan. Dan tak lupa selalu memberikan prestasi-prestasi membanggkan”, Ujarnya.
Adapun Salman perwakilan dari angkatan Red Lotus mengungkapkan pesan dan harapan untuk LPB kedepannya, bahwa terdapat enam PR keorganisasian yang menjadi harapan untuk diperbaiki oleh UKM LPB kedepannya yang diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Trik meminimalisir loyalitas pengurus musiman maupun anggota.
2. Pastikan anggota yang masuk harus mengetahui apa gunanya masuk LPB.
3. Visi misi ketum yang jelas dapat membantu problem-problem keanggotaan.
4. Mencari cara pengikat antara pengurus dan anggota.
5. Masa keaktifan pengurus perlu dipertegas.
6. Memaksimalkan sosialisasi apresiasi terbaru.
“Harapannya semoga UKM LPB bisa menjadi UKM yang maju, unggul, dan aktif memberikan edukasi dalam bidang bahasa kepada seluruh anggotanya. Semakin bertambahnya usia semakin lebih baik LPB kedepannya. Juga memperbaiki hal-hal yang harus diperbaiki dan merekonstruksi ulang hal-hal yang kurang bagus”, Ujarnya.

 Andromeda Cabinet


Video persembahan Milad LPB ke-25 dapat diakses melalui link berikut:

Dirgahayu LPB-ku, semoga di usia yang ke-25 ini LPB dapat menjadi organisasi yang jaya dan lebih baik lagi.

Salam Bahasa!

Penulis:
Mia Fauziah Abidien

Post a Comment

0 Comments