Malam Keakraban Red Lotus Generation

Red Lotus Generation


Red Lotus Generation merupakan angkatan terbaru di UKM Lembaga Pembinaan Bahasa yang baru saja menyelesaikan rangkaian rekrutmen pada bulan Oktober lalu. Untuk lebih mengakrabkan diri serta mengenal antara satu sama lain, pada Sabtu (23/11/2019) sampai Minggu (24/11/2019) lalu telah diselenggarakan acara Malam Keakraban (MAKRAB) yang bertemakan al-Ittihadu Asasunnajah yang memiliki makna “bersatu merupakan dasar dari sebuah keberhasilan”. Menurut Salman, tema ini diangkat dengan harapan bahwa angkatan Red Lotus dapat bersatu padu menyongsong solidaritas yang tinggi untuk menggapai kesuksesan.
“Partisipan dalam acara ini adalah panitia makrab yang berasal dari angkatan kami itu sendiri, juga peserta yang diikuti oleh angkatan kami. Adapun kami tidak membedakan mana panitia dan yang bukan panitia karena selama acara kami bersatu padu dan tidak saling membeda-bedakan. Juga pada malam hari, kaka-kaka LPB datang sebagai pembimbing untuk mengawal, mengawasi, serta turut memeriahkan acara ini” Ujar Salman.
Adapun kegiatan yang diselenggarakan selama acara ini berlangsung adalah kegiatan yang menyatupadukan antara acara yang diminati oleh para peserta namun tidak menghilangkan unsur keagamaan didalamnya. Diantaranya adalah dengan melaksanakan kegiatan mengaji dan berdoa bersama, kultum, perlombaan, perkenalan dari tiap-tiap departemen di LPB. Selain itu, diselenggarakan pula games naga air, voli balon air, colour fun, estafet terigu, pentas seni, hingga penerbangan lampion.
Estafet Balon Air

Estafet Terigu

Penerbangan Lampion

Naga Air

Pentas Seni


Harapan Salman selaku ketua angkatan Red Lotus, dengan diadakannya acara ini, semoga dapat membuat teman-teman angkatan Red Lotus sadar bahwasanya dalam berorganisasi di LPB, angkatan Red Lotus benar-benar mengedepankan solidaritas dan ukhuwah islamiyah.
“Satu kata yang menggambarkan teman-teman semua, ‘Amazing’ karena teman-teman merupakan orang-orang yang luar biasa, yang telah mengikuti acara yang luar biasa, yang dilaksanakan oleh panitia-panitia yang luar biasa, yang dinaungi oleh lembaga yang luar biasa yaitu, LPB”, pungkas Salman.


Raketkeun-Kuatkeun-Pageuhkeun
Salam Bahasa!


Post a Comment

0 Comments