Grand Opening Weekly Meeting 2019

Grand Opening Weekly Meeting

UKM Lembaga Pembinaan Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung telah melaksanakan Grand Opening Weekly Meeting pada Sabtu (9/11/2019) lalu. Acara yang bertemakan “we reach the world by language” ini dilaksanakan di Aula Aisyah Ma’had al-Jamiah. Weekly meeting merupakan program rutin departemen 1 yang dilaksanakan empat kali setap minggunya, dua pertemuan membahas grammar dan dua pertemuan membahas nahwu shorof. Adapun dalam kelas grammar dan nahwu shorof tersebut dibagi kembali menjadi kelas basic dan kelas intermediate.
Selain ada program weekly meeting, ada pula program PEMIKAT (Pengembangan Minat dan Bakat) yang di dalamnya terdapat enam kelas diantaranya adalah speech, storytelling, debate, khitobah, munadzoroh, dan qiro’atul akhbar. PEMIKAT dilakukan setiap minggunya sesuai dengan kelasnya masing-masing.

Debate Class

Speech Class

Storytelling Class

Khitobah

“Bahasa adalah jiwa dari organisasi LPB, jadi apabila anggota dan pengurusnya tidak belajar bahasa atau tidak diwadahi dengan program-program kebahasaan yang rutin maka kebahasaan mereka akan kurang terasah. Oleh karena itu kegiatan ini dilaksanakan agar mereka terus mempelajari bahasa dan memicu mereka untuk tetap belajar dan bisa menguasai bahasa Inggris ataupun bahasa Arab”, ujar Harti Tsaeni selaku Ketua Departemen 1.
Kegiatan weekly meeting ini dapat diikuti oleh seluruh anggota LPB, pengurus LPB, Alumni dan demisioner. Adapun untuk peserta diluar keanggotaan LPB boleh mengikuti kegiatan weekly meeting namun harus mengkonfirmasikannya terlebih dahulu. Selain itu, untuk kelas pemikat hanya dapat diikuti oleh anggota LPB, pengurus LPB, serta alumni dan demisioner.
 “Harapan saya dengan diadakannya acara ini tidak lain dan tidak bukan adalah agar antar para anggota serta pengurus LPB dapat mahir berbahasa arab ataupun bahasa inggris dan kita bersama-sama dapat mewujudkan jargon LPB ‘we reach the world by language’ karena dengan modal berbahasa kita dapat berkomunikasi saat pergi ke luar negeri karena komunikasi merupakan modal penting saat kita ingin mengetahui dunia luar”, pungkasnya.

Berikut merupakan jadwal weekly meeting dan PEMIKAT
 Jadwal weekly meeting dan PEMIKAT


Salam Bahasa!

Post a Comment

0 Comments