Pelantikan dan Upgrading Pengurus UKM Lembaga Pembinaan Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Periode 2019-2020

Pengurus UKM LPB 2019-2020

Pelantikan dan Upgrading Pengurus UKM Lembaga Pembinaan Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Periode 2019-2020 telah dilaksanakan pada Jum’at (13/03/2020) lalu. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Student Center Lt. 1 dan dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Prof. Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag., Pembina LPB, Ketua Umum UKM Lembaga Pembinaan Bahasa Periode 2018-2019, Duta Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2019, UKM/UKK, anggota LPB, serta alumni dan demisioner turut hadir dalam pelaksanaan acara ini.

Pelantikan Pengurus Oleh Wakil Rektor 3

Pengurus LPB Periode 2019-2020 dilantik secara langsung oleh Prof. Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag., selaku Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan dan Alumni.
“Organisasi yang baik adalah organisasi yang dicari dan dibutuhkan oleh orang lain serta produktif dalam menjalankan program-program sehingga dapat berkompetisi di era ini”, ujar Prof. Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag., dalam sambutannya.
Acara Pelantikan di periode ini sangat istimewa karena untuk pertama kalinya mars Lembaga Pembinaan Bahasa dilantunkan. Juga dihadiri oleh Gesanto Repariansyah (Ketua Departemen 4 Periode 2018-2019) selaku pencipta mars Lembaga Pembinaan Bahasa tersebut.

Pemberian Penghargaan Kepada Pencipta Mars LPB

Setelah pelantikan, dilanjutkan oleh acara upgrading yang diisi oleh pemateri-pemateri luar biasa diantaranya adalah Ade Ali Rohmatuloh dengan materi Keorganisasian, Wirda Khoerunnisa dengan materi Kesekretariatan, dan Gita Fitri dengan materi Kebendaharaan.

Materi Keorganisasian oleh Ade Ali Rohmatulloh

Materi Kesekretariatan oleh Wirda Khoerunnisa

Materi Kebendaharaan oleh Gita Fitri

Satu kutipan nasihat Ust. Husnul Khair Pulungan, M.Ag., selaku Pembina UKM Lembaga Pembinaan Bahasa yang harus kita ingat, “Jangan hanya menduduki jabatan, tapi pahami apa fungsi dari jabatan tersebut”.

Selamat mengemban amanah kepada pengurus yang telah dilantik.

Salam Bahasa!


Penulis:
Mia Fauziah Abidien

Post a Comment

3 Comments