Talkshow Art and Language Festival 2019 (Art, Language, and Culture: Cross Cultural Understanding)

Panitia dan Red Lotus Generation

Talkshow yang bertajuk Art, Language, and Culture: Cross Cultural Understanding digelar di Auditorium Abdjan Soelaeman UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada Sabtu (26/20/2019) lalu sukses menarik banyak atensi masyarakat baik dari dalam maupun dari luar kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Acara ini dibuka dan dihadiri secara langsung oleh Bapak Solihin dan Pembina UKM Lembaga Pembinaan Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Ust. Husnul Khair Pulungan, M.Ag. 

Pemateri Talkshow

Acara ini diisi oleh para pemateri yang luar biasa dan mempunyai berbagai pengalaman berbahasa dan berbudaya. Diantaranya adalah Jeanne Svensky Litge, Koor PPI Dunia Kawasan Amerika-Eropa 2018-2019, penerima LPDP awardee, serta seorang Industrial Engineer Lecturer di Sampoerna University. Pemateri selanjutnya adalah Elnazeir Mohammed Ahmed Elbadi, beliau merupakan spesialis pengajar Bahasa Arab kepada Penutur Asing (non-Arabic speaker) yang berasal dari Sudan dan sedang melanjutkan Studi S3 nya di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Adapun pemateri yang selanjutnya bernama Debora Gabriella yang sering kita panggil Borassaem, seorang guru dan penerjemah bahasa korea. Serta pemateri yang terakhir adalah Erwin Kustiman, S.S., S.Sos., M.Ikom. seorang perwakilan dari Redaksi Pikiran Rakyat.

Pemaparan Materi Talkshow

Di penghujung acara talkshow turut dimeriahkan oleh Penampilan Tari Piring yang ditampilkan oleh Keluarga Mahasiswa Minang UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Penampilan Tari oleh KMM UIN SGD Bandung

Adapun rangkaian acara Art and Language Festival 2019 ini akan diakhiri oleh acara Final pemilihan Duta Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2019 yang pelaksanaannya akan digelar pada Rabu (30/10/2019) mendatang.


Salam Bahasa!

Post a Comment

0 Comments