ORASI (Orientasi dan Inagurasi) 2019: Proud Youth to Use Language: Have an Active and Critical Spirit in Organization



Red Lotus Generation

ORASI 2019 merupakan gerbang awal bagi mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang akan mengikuti UKM LPB. ORASI merupakan ajang rekrutmen anggota baru UKM LPB KBM UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang diadakan setiap tahunnya. Acara yang bertemakan "Proud Youth to Use Language: Have an Active and Critical Spirit in Organization" ini digelar selama 3 hari 2 malam yaitu pada Jumat (11/10/2019) sampai hari Minggu (13/10/2019) lalu. Pada hari pertama, acara ini dibuka secara langsung oleh Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag. selaku Wakil Rektor 3 UIN Sunan gunung Djati Bandung dan Ust. Husnul Khoir Pulungan, M.Ag. selaku Pembina UKM  Lembaga Pembinaan Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung di Aula SC lantai 1. Adapun, setelah pembukaan dan penyampaian materi yang disampaikan oleh Ms. Bouchra Eddraoui, kegiatan dilanjutkan di Villa Pondok Adulam, Lembang.

Ms. Bouchra Eddraoui

Acara ini dihadiri oleh 143 peserta yang sebelumnya telah lolos tahap interview. Berbagai rangkaian kegiatan menarik turut menghiasi acara ini, diantaranya adalah pemaparan materi mengenai kebahasaan, materi TOEFL dan TOAFL, materi mengenai organisasi, dan persidangan. Selain pemaparan materi, tentu diselingi oleh kegiatan menarik seperti penampilan yelyel kelompok, senam pagi, missing lyrics, simulasi test TOEFL dan TOAFL, sharing bersama alumni, serta berbagai kegiatan menarik lainnya.

Senam Pagi
Ranking 1
Simulasi test TOEFL dan TOAFL
Missing Lyrics
Sharing Alumni

“Harapan saya untuk Red Lotus Generation, semoga semangatnya tidak pudar, terus konsisten, dan terus berkontribusi untuk LPB. Saya harap prinsip kalian berubah dari yang awalnya ‘apa yang akan LPB berikan’, menjadi ‘apa yang akan kalian berikan untuk LPB’ agar organisasi ini dapat terus berkembang”. Ujar Wahab Ihsan selaku ketua OC ORASI 2019.
“Bagi saya, satu kata yang tepat untuk mewakili ORASI 2019 ini adalah “Mantap”. Itu merupakan bentuk kekaguman saya kepada Red Lotus Generation juga kepada para panitia dan pengurus yang telah terlibat dalam mensukseskan acara ini”. Pungkasnya.

Panitia bersama Red Lotus Generation

Selamat datang di UKM Lembaga Pembinaan Bahasa KBM UIN Suna Gunung Djati Bandung, Red Lotus Generation.

Salam Bahasa!

Post a Comment

0 Comments