LPB Goes to Pare 2019




LPB Goes to Pare merupakan salah satu program Departemen Satu Kebahasaan yang di dalamnya berisikan kegiatan pelatihan dan pembelajaran bahasa, baik bahasa inggris maupun bahasa arab yang berlokasi di Pare, Kediri, Jawa Timur. LPB Goes to Pare merupakan acara tahunan yang dilaksanakan pada bulan Juli-Agustus. Acara ini diadakan dengan tujuan agar para pesrta dapat mengembangkan skill kebahasaan serta memfasilitasi mahasiswa untuk mengambil kursus di Pare.
Pada tahun ini LPB goes to Pare diadakan pada 7 Juli 2019 sampai dengan 13 Agustus 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 16 peserta, diantaranya adalah 3 orang Pengurus LPB, 13 mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan 1 orang mahasiswa umum. Tahun ini kursus diadakan di beberapa lembaga yang dipilih oleh masing-masing peserta sesuai dengan kebutuhannya dan diarahkan langsung oleh pengurus. Diantaranya lembaga al-Azhar dan Tanzul Lughah untuk kursus Bahasa Arab, juga lembaga Global English, Peace, Kresna, Elfast, dan lainnya untuk kursus Bahasa Inggris.
Selain mengikuti kursus di lembaga yang telah dipilih oleh para peserta, pada saat weekend peserta pun dapat jalan-jalan ke tempat yang mereka inginkan. Namun ada satu tempat yang peserta sepakati akan dikunjungi bersama, yaitu refreshing ke Gunung Bromo sebelum mereka kembali ke Bandung.


“Harapan saya untuk peserta yang mengikuti kegiatan ini semoga yang dipelajari dan dilakukan saat LPB goes to Pare dapat berguna bagi para peserta dan orang-orang disekitarnya”, ucap Merlyn sebagai salah satu peserta LPB goes to Pare.
Dengan adanya LPB goes to Pare ini diharapkan para peserta dapat meningkatkan kemampuan berbahasa asing dalam kehidupan sehari-hari, dapat menumbuhkan suatu kepercayaan diri dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa asing, juga dapat terus menjalin silaturahmi dan menambah networking dengan teman-teman baru.
“Semoga LPB goes to Pare selanjutnya dapat lebih menarik lagi, banyak peserta yang berpartisipasi, dan peserta dapat mendapatkan ada yang mereka niatkan dalam mengikuti kegiatan ini”, sambungnya.

Post a Comment

0 Comments