Training of Leadership Development (TOLD) 2019


Training of Leadership Development (TOLD) merupakan sebuah kegiatan yang di dalamnya berisi pelatihan-pelatihan seputar kebahasaan dan kepemimpinan yang baru di gagas dengan konsep yang berbeda pada tahun 2019 ini setelah sebelumnya dinamai dengan Pelatihan Kebahasaan dan Kepemimpinan (PKK). Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan (opening) pada Sabtu, 30  Maret 2019 dengan bertemakan “Train of Leadership to Increase Language Skill Quality and to Achieve the Regeneration of the Responsible LPB Members” yang langsung dibuka oleh Ust. Husnul Khoir Pulungan, M.Ag selaku Pembina Lembaga Pembinaan Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Pada opening TOLD 2019 ini diisi dengan berbagai materi yang dapat menunjang para peserta dalam menjalankan organisasi, diantaranya materi mengenai manajemen kepemimpinan dan organisasi, leadership, manajemen resiko, persuratan dan administrasi, serta materi tentang proposal.
Adapun dalam pelaksanaan pembinaan TOLD berlangsung selama satu bulan dengan jadwal yang lebih fleksibel tergantung dengan jadwal anggota dalam kelompoknya masing-masing. Setiap kelompok diberi beberapa orang mentor dari setiap departemen untuk menyampaikan materi-materi mengenai departemennya masing-masing.
Setelah rangkaian opening dan pembinaan telah dilalui, tibalah acara puncak yaitu closing TOLD 2019 yang dihadiri langsung oleh Pembina LPB UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada Minggu, 28 April 2019 yang bertempat di sebuah villa di kawasan Cilengkrang, Bandung. Rangkaian kegiatan menarik turut menghiasi acara closing TOLD 2019 ini, diantaranya adalah simulasi test TOEFL dan TOAFL, games yang melatih kekompakan antar masing-masing kelompok, serta berbagai kegiatan menarik lainnya.




Dengan adanya Training of Leadership Development ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan bahasa serta leadership para peserta serta membentuk insan LPB yang berkualitas.

Salam Bahasa!

Post a Comment

0 Comments