Stand Expo & Inaugurasi UKM LPB UIN Sunan Gunung Djati Bandung Meriahkan PBAK 2023

Pada hari Selasa, 29/08/2023 suasana kampus UIN Bandung yang sedang melaksanakan kegiatan pengenalan budaya akademik kemahasiswaan (PBAK) 2023, menjadi semakin meriah dengan penyelenggaraan inaugurasi dan pengenalan unit kegiatan mahasiswa (UKM ) dan unit kegiatan khusus (UKK) kepada mahasiswa baru. Kegiatan inaugurasi UKM & UKK ini dilaksanakan di Aula Anwar Musadad Kampus 1 UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Salah satu sorotan dalam kegiatan tersebut adalah hadirnya UKM LPB, sebuah UKM kebahasaan di UIN Bandung yang membawakan penampilan yang unik. Penampilan yang paling menarik perhatian adalah penampilan khitobah atau pidato bahasa Arab, yang menjadi salah satu ciri khas mahasiswa berbahasa. Penampilan ini dibawakan oleh anggota LPB yang sebagian diantaranya merupakan duta bahasa UIN Bandung. Penampilan ini juga menjadi bukti semangat mahasiswa anggota LPB dalam melestarikan bahasa asing, salah satunya bahasa Arab.

Dokumentasi penampilan inaugurasi UKM LPB

Tidak hanya dalam acara inaugurasi, UKM LPB juga mengadakan stand expo yang berlangsung mulai tanggal 28 Agustus tepatnya sejak hari pertama PBAK. Stand expo tersebut akan dibuka sampai tanggal 2 September 2023. Tujuan utama dari adanya stand tersebut yaitu untuk upaya mengenalkan UKM LPB kepada mahasiswa baru maupun mahasiswa on going. Stand ini menjadi tempat yang ideal bagi mahasiswa yang ingin berinteraksi langsung dan mengenal lebih jauh mengenai UKM LPB dan bahkan bagi mahasiswa yang akan langsung mendaftar sebagai anggota baru. Mahasiswa yang datang ke stand tersebut diajak untuk bertanya dan menjelajahi berbagai informasi mengenai UKM LPB. Mereka juga disambut dengan berbagai permainan seru yang bisa diikuti oleh siapa saja yang berkunjung ke stand, salah satunya permainan scrabble yang menguji kreativitas berbahasa.

Dokumentasi stand expo di kampus 1

Tidak hanya di kampus 1, stand LPB ini juga dibuka di kampus 2 UIN Bandung. Kehadiran di dua kampus ini sebagai upaya untuk merangkul lebih banyak mahasiswa dan memastikan bahwa pesan mengenai pentingnya kebahasaan dapat sampai ke seluruh mahasiswa di berbagai fakultas.

Stand Expo Kampus 2

Dengan adanya fasilitas stand ini, diharapkan para mahasiswa dapat terlibat langsung dalam kegiatan bermanfaat dan berkesan yang diadakan oleh LPB. Adanya stand ini juga diharapkan dapat memberikan momen baru dan inspirasi bagi mahasiswa baru dalam menjalani perjalanan akademik dan pengembangan diri di kampus UIN Bandung.

Akhir kata, kami dari UKM LPB UIN Bandung ingin mengajak para mahasiswa untuk bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar LPB. Menjadi bagian dari LPB bukan hanya  mengembangkan keterampilan berbahasa, tetapi juga belajar memperkaya pengalaman dengan berorganisasi dan memperluas jejaring sosial di lingkungan kampus. Kunjungi stand expo kami, tanyakan tentang kegiatan kami, dan mari bergabung dalam perjalanan menuju pengembangan diri!

Salam Bahasa!

Author: Sulis Yutrisna (Departemen Kominfo)

Post a Comment

0 Comments