Milad & Reuni Akbar LPB 2023

Lembaga Pembinaan Bahasa UIN Bandung mengadakan Perayaan milad yang ke 28 sekaligus Reuni akbar keluarga besar LPB. Sebagaimana telah kita ketahui sebelumnya bahwa pada tanggal 8 Mei 2023, LPB memperingati dies natalis yang ke 28, maka pada Sabtu-Minggu, 27-28 Mei 2023 ini, dengan suasana penuh semangat dan kegembiraan LPB mengadakan perayaan milad tersebut yang dibarengi dengan pelaksanaan reuni akbar.

Acara yang mengusung tema “Strengthen Brotherhood Let’s Synergize Together in the New Era” ini berlangsung selama 2 hari dengan 2 agenda yang berbeda yaitu, pada Sabtu, 27/05/2023 pelaksanaan LPB Competition yang bertempat di Fit Futsal Cilengkrang. Acara ini diisi dengan perlombaan antar anggota LPB untuk menguji kemampuan anggota dalam berbagai bidang, diantaranya bidang olahraga. Perlombaan yang terdiri dari lomba futsal dan fun games diikuti dengan penuh semangat dan antusiasme yang tinggi dari para anggota. Selain kompetisi, hari pertama juga menjadi kesempatan bagi anggota untuk saling berinteraksi dengan anggota lain terlebih dengan hadirnya para alumni pada acara tersebut, yang menambah kehangatan dan menciptakan ikatan yang kuat antar anggota dan alumni.



Dokumentasi Milad Competition

Pada hari kedua, Minggu, 28/05/2023, momentum perayaan ini mencapai puncaknya yaitu perayaan milad dan reuni akbar keluarga besar LPB yang dilaksanakan di Aula Abdjan Soelaeman di kampus 1 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Acara ini dihadiri oleh anggota, pengurus, demisioner, alumni serta dihadiri langsung oleh Ust.Husnul Khair Pulungan, M.Ag selaku pembina. Dimulai dengan pembukaan acara dan sambutan-sambutan dari ketua pelaksana hingga ketua umum LPB yang diwakili oleh bendahara umum. Selain itu, Ust. Husnul Khair Pulungan, M.Ag selaku pembina juga turut hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut. Beliau menyampaikan bahwasanya milad ini bukan hanya menjadi perayaan tetapi upaya untuk memaknai hari lahir sebagai tonggak penting dalam perjalanan hidup dan pengembangan diri. Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa hari lahir bukan hanya untuk dirayakan tetapi juga kesempatan untuk merenung, bersyukur, dan memetik pelajaran berharga dari setiap tahun yang telah dilalui.

Dokumentasi Sambutan Pembina LPB

Setelah selesai semua sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh pembina sebagai simbolis parayaan milad dan tanda syukur atas perjalanan luar biasa yang telah dilalui LPB selama 28 tahun ini. Acara ini menjadi sebuah momen yang sarat akan makna, yang mengingatkan semua anggota akan dedikasi dan prestasi yang telah dicapai oleh Lembaga Pembinaan Bahasa.

Kemudian pada siang hari di hari yang sama, acara dilanjutkan dengan sharing session dari para alumni dan demisioner LPB. Para alumni berbagi cerita mengenai pengalaman yang didapatkan di LPB dan manfaat yang didapat dari LPB dalam kehidupan sehari-hari. Selanjutnya, panggung menjadi sorotan utama karena adanya penampilan pentas seni dari para anggota dari setiap angkatan serta dari alumi. Penampilan yang memukau ini tidak hanya sebagai hiburan, tetapi juga menggambarkan keberagaman kreativitas anggota dalam bidang seni yang dipupuk oleh LPB.

Terakhir, acara ditutup dengan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen berharga dari kegitan yang dilaksanakan satu tahun sekali ini. Harapannya, acara perayaan milad dan reuni akbar ini dapat meningkatkan persatuan dan ikatan kekeluargaan antar semua anggota, baik anggota biasa maupunn anggota luar biasa. Para anggota juga dapat mengambil ibrah dari perjalanan LPB selama beberapa tahun yang telah dilalui serta memberikan kesan yang baik untuk seluruh peserta yang hadir.

“Untuk kesannya, acaranya luar biasa meriah sekali. Jadi semua elemen di LPB ini bisa membaur menjadi keluarga yang benar-benar keluarga. Semoga kegiatan reuni akbar dan milad ini semakin hari semakin besar dan semakin meriah juga rangkaian acaranya,” tutur Fajar Sidik, demisioner ketua umum LPB periode 2021-2022.

Sesi Foto Bersama

Reunions are like stars that sprinkle magic in our lives, bringing together cherisched memories and the warmth of old friendship.

Salam Bahasa!

Author: Sulis Yutrisna (Departemen Kominfo)

Post a Comment

0 Comments