DIES NATALIS ke-28 LPB: Meningkatkan Minat dan Kecintaan terhadap Bahasa

Salam hangat untuk seluruh anggota LPB dan seluruh mahasiswa yang menggemari bahasa. Lembaga Pembinaan Bahasa (LPB) UIN Sunan Gunung Djati Bandung memperingati hari jadinya yang ke 28 pada tahun ini. Tepat pada hari Senin, 08/05/2023 menjadi hari yang bersejarah bagi seluruh anggota LPB karena mengingat sudah 28 tahun berdirinya LPB sebagai lembaga yang mewadahi mahasiswa dalam meningkatkan minat dan kecintaan terhadap bahasa.

LPB adalah sebuah lembaga di kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang berperan untuk memfasilitasi dan mengembangkan kegiatan yang berhubungan dengan bahasa (khususnya bahasa Inggris dan Arab) seperti pembelajaran bahasa, seminar dan festival kebahasaan, dan berbagai kegiatan lainnya. LPB berupaya untuk memperkenalkan keindahan dan keberagaman bahasa kepada mahasiswa serta meningkatkan kemampuan bahasa mereka.

Sejak awal berdirinya, LPB selalu aktif dalam mengadakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan bahasa. Dari mulai kegiatan yang jangkauannya tingkat kampus hingga kegiatan tingkat nasional. Beberapa diantara kegiatannya yaitu pemilihan Duta Bahasa UIN SGD Bandung yang tentunya kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kontribusi LPB untuk kampus UIN SGD Bandung.

Selain itu, LPB juga aktif serukan pemahaman bahasa dan budaya dalam bekerja sama dengan kampus-kampus lain diantaranya melalui kegiatan Studi Komparatif, Focus Grup Disscussion dan Art and Language Festival (ALF) yang merupakan kegiatan rutin LPB setiap tahunnya. Dengan semangat kolaborasi dan kerjasama yang terus ditingkatkan, LPB berhasil dalam memperluas relasinya, memberikan kontribusi positif serta membuktikan bahwa bahasa adalah aset yang sangat diperlukan oleh manusia khususnya mahasiswa.





Terakhir, kami berharap bahwa di masa depan, LPB akan terus tumbuh dan memperkuat perannya sebagai lembaga yang mewadahi minat kebahasaan mahasiswa baik di kampus UIN Bandung ataupun di kampus-kampus lain. Dalam menjalankan misinya, LPB akan terus berinovasi dan mengembangkan program-program yang relevan dan bermanfaat bagi mahasiswa serta masyarakat.

Happy 28th anniversary, LPB! We hope that LPB will continue to grow and develop as an institution that provides education and development in the field of language for all students.

ميلاد سعيد, مجمع تنمية اللغة! نأمل أن تستمر مجمع تنمية اللغة في االنمو و التطوير كمؤسسة توفر التعليم و التنمية في مجال اللغة لجميع الطلاب

Salam Bahasa!

Author: Sulis Yutrisna (Departemen Kominfo)

Post a Comment

0 Comments