Acciora Cabinet 2023

   Regenerasi kepemimpinan dan kepengurusan dalam sebuah organisasi merupakan dinamika proses yang akan terus ada agar terciptanya organisasi yang semakin berkembang dan memunculkan kesegaran ide untuk meningkatkan kinerja organisasi.
   
   Begitupun pada kepengurusan di UKM Lembaga Pembinaan Bahasa (LPB) UIN SGD Bandung, pada Jum’at (17/02/23) Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag dengan diwakilli oleh Kepala bagian Kemahasiswaan dan Alumni, H. Wawan Gunawan, S.Ag., MM secara resmi melantik sebanyak 40 orang pengurus baru LPB dengan nama kabinet yaitu Kabinet Acciora. Pelantikan dilaksanakan di Aula Fakultas Syari’ah dan Hukum yang turut dihadiri oleh alumni dan demisioner. Rangkaian acara lainnya yaitu pelaksanaan Upgrading dan rapat kerja pada Sabtu (18/02/23) yang diisi oleh pemaparan materi dari beberapa pemateri yang sudah dihadirkan serta pemaparan program kerja dari tiap departemen.

Pelantikan pengurus LPB oleh Kabag Kemahasiswaan dan Alumni

   Pengurus LPB periode 2023 kabinet Acciora ini terdiri dari jajaran Ex Officio dan 4 departement. Seperti halnya sebuah pelayaran yang membutuhkan nahkoda, dalam kepengurusan ini pun membutuhkan nahkoda yang akan menentukan ke arah mana kepengurusan akan berjalan. Fitri Kharismatika sebagai Ketua umum terpilih UKM LPB dengan ditemani oleh jajaran Ex-Officio lainnya yaitu Nadira Salsabila sebagai Sekretaris umum serta M. Syahril Maulana sebagai Bendahara umum.

Pengurus LPB Kabinet Acciora

Ex-Officio

Departemen 1 (Kebahasaan)

Departemen 2 (Pengembangan Aparatur Organisasi)

Departemen 3 (Komunikasi dan Informasi)

Departemen 4 (Dalam Negeri)

   Kemudian pada Minggu (26/02/23) telah dilaksanakan Monthly Meeting perdana Kabinet Acciora yang bertempat di Aula Student Center lantai 3 UIN SGD Bandung. Monthly meeting merupakan kegiatan rutinan yang diisi dengan pembahasan serta laporan dari setiap departement terkait program kerjanya masing-masing. Kegiatan ini dinilai cukup penting demi terlaksana dan terevaluasinya program kerja setiap departemen. Terlebih lagi weekly meeting kali ini adalah awal perencanaan kabinet Acciora untuk perjalanan kepengurusan kedepannya.

    Pada hari tersebut dilaksanakan juga kegiatan LPB Hangout bersama Ust. Husnul Khair Pulungan, M.Ag. selaku pembina. Agenda yang merupakan program dari departement 4 (Dalam Negeri) ini bertempat di Jonas Photo Jatinangor karena dibarengi dengan agenda foto bersama seluruh pengurus serta pembina. Pada kesempatan tersebut Ust. Husnul selaku pembina dan dewan penasihat menyampaikan beberapa pesan dan motivasi kepada seluruh pengurus yang hadir.

   “I’maluu fauqo maa ‘amiluu,” salah satu ungkapan serta nasihat yang disampaikan oleh Ust. Husnul kepada seluruh pengurus. Beliau berharap dari nasihatnya tersebut seluruh pengurus bisa melaksanakan jobdesk dan tanggung jawabnya dengan semaksimal mungkin. Beliau juga berpesan agar selalu ada sinergis antara pemimpin dengan seluruh komponen yang ada dalam organisasi agar tercipta rasa nyaman dalam tubuh organisasi tersebut.

   “Tidak bisa sebuah organisasi kepalanya berjalan sendiri, begitupun sebaliknya tidak ada tubuh yang berjalan tanpa adanya kepala.” Tutur Ust Husnul sekaligus sebagai pesan penutup pada kegiatan hangout tersebut.

Foto bersama Pengurus dan Pembina UKM LPB

   Selamat dan sukses untuk pengurus LPB Kabinet Acciora yang sudah diberi amanah kepengurusan. Semoga kedepannya apa yang sudah dicita-citakan kabinet ini bisa terwujud dan seluruh pengurus bisa terus sama-sama memberikan dedikasi terbaiknya kepada organisasi dengan cara memaksimalkan apa yang sudah menjadi tanggung jawabnya, seperti apa yang diamanahkan oleh pembina.

Salam Bahasa!

Penulis & Editor: Sulis Yutrisna (Departemen Kominfo)

Post a Comment

0 Comments