Training of Leadership Development (TOLD) 2020

 

Pembukaan TOLD 2020

Training of Leadership Development (TOLD) merupakan sebuah kegiatan yang di dalamnya berisi pelatihan-pelatihan seputar kebahasaan dan kepemimpinan yang baru di gagas dengan konsep yang berbeda pada tahun 2020 ini karena kenapa seperti kita ketahui pada tahun ini sedang terjadi pandemi virus corona (COVID-19), sehingga harus mengubah konsep offline menjadi online.  

Kegiatan ini berlangsung pada Selasa-Jum’at, 23-26 Juni 2020 dengan media ZOOM meeting. TOLD dimulai dengan pembukaan (opening) pada Selasa, 23 Maret 2020 dengan bertemakan “Developing Leadership through Responsibility and Integrity” yang langsung dibuka oleh Ust. Husnul Khoir Pulungan, M. Ag selaku Pembina Lembaga Pembinaan Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

 

Materi Kepemimpinan oleh Kang Abdul Jalil

Pada opening TOLD 2020 ini diisi dengan seorang pemateri yang sangat luar biasa, yaitu oleh Abdul Jalil Hermawan yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum LPB tahun 1999-2000 dan saat ini menjadi Wakil Ketua Bidang Majlis Pustaka Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat 2018-2024, diharapkan materi yang disampaikan dapat menunjang para peserta dalam menjalankan organisasi, diantaranya materi mengenai manajemen kepemimpinan dan organisasi.

 

A Smart Career Planning oleh Kang Muti

Pada hari selanjutnya diadakan webinar dan focus group discussion (FGD) dengan Tema “A Smart Career Planning” dengan media ZOOM meeting. Webinar ini diisi oleh dua pemateri yang sangat luar biasa yaitu oleh Abdul Mu’ti Sazali dan Syahnanto Noerdin. Kedua pemateri dan moderator merupakan alumni UKM LPB yang telah memiliki kiprah yang luar biasa dalam perjalanan karirnya. Kedua pemateri tersebut berhasil melalanglang buana hingga benua Eropa dan Afrika. Acara ini dipandu oleh seorang moderator yang juga luar biasa yaitu Nora Meilinda Hardi, yang juga alumni UKM LPB yang kini berkarir menjadi seorang seorang Dosen Komunikasi Universitas Muhammadiyah Bandung.

 

Webinar A Smart Career Planning

Dengan diadakannya webinar ini diharapkan para peserta bisa mempersiapkan karir yang bagus sejak sekarang dari ahlinnya yang dalam pengejaran karirnya yang sangat luar biasa. Selain itu, para peserta diharapkan dapat termotivasi dalam mengembangkan karir impiannya.

Setelah rangkaian opening, webinar, mentoring telah dilalui, yaitu tibalah acara puncak closing TOLD 2020 yang pastinya dihadiri langsung oleh Pembina LPB UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada Sabtu, 4 Juli 2020 dengan menggunakan Media Zoom.

 

Salam Bahasa!

 

 

 

Penulis:

Sity Fatimatuzzahro

Mia Fauziah Abidien

Post a Comment

0 Comments