ALF 2017 “Youth Development: A Key to A Better Nation”

       Mengusung tema “Youth Development: A Key to A Better Nation”, ALF kali ini sangatlah meriah. Dengan berbagai perlombaan tingkat nasional, bazar buku serta seminar nasional dan internasional yang diisi oleh pembicara-pembicara inspiratif salah satunya adalah Ahmad Fuadi, penulis novel negeri 5 menara menjadi serangkaian acara di ALF ke-3 ini. Selain itupun, pergantian duta bahasa 2016 ke duta bahasa 2017.
Pembukaan serangkaian ALF 2017


Perlombaan-perlombaan dalam acara  ini terdiri dari Speech Arab tingkat SMA sederajat serta universitas, Speech Inggris tingkat SMA sederajat serta universitas dan debat. Perlombaan berlangsung dari 17-18 November 2017. 


para pemenang lomba-lomba tingkat nasional dari SMA dan Universitas

Selain  perlombaan, ada juga duta bahasa. Duta bahasa ini terdiri dari 9 finalis yang telah melewati beberapa tahap seleksi. Setelah melewati beberapa tahap seleksi, mereka pun dikarantina selama sehari.




               Ini adalah pemenang duta bahasa 2017, Duta bahasa UIN Bandung 2017 Putra diraih oleh M. Afifurrahman, Duta bahasa UIN Bandung 2017 Putri diraih oleh Devi Mulya dan Duta bahasa favorit UIN Bandung 2017 diraih oleh Fitra Mutiara Setiani.
            Dan mengusung kepemudaan, maka pembicara-pembicara yang dihadirkan dalam talkshow ini adalah pemuda-pemuda yang menginspirasi. Ada Ahmad Fuadi (penulis novel negeri lima menara), Moch. Hasan Basri (staf komisi IX DPD RI) yang merupakan lulusan UIN Bandung jurusan PBI, Aryo Febrian (founder anakmuda.net), Collin Flake, L.H Khan,Rashida, Sikandar Hisab. puncak kemeriahan ALF 2017 ditutup dengan internasional talkshow. 








dan acara ALF 2017 ditutup dengan penampilan marching band dan dilanjutkan dengan foto bersama.


Selamat kepada para pemenang lomba nasional. Semoga ALF tahun depan bisa lebih baik lagi dan mengusung tema yang lebih spektakuler. See yaa J


Post a Comment

0 Comments