Edukasi Bahasa Bersama Lembaga Pembinaan Bahasa


LPB  UIN BANDUNG – Lembaga Pembinaan Bahasa bekerjasama dengan Odesa Indonesia dalam melaksanakan kegiatan edukasi bahasa Inggris di Kampung Cimenyan , Pasir Impun Bandung pada Minggu siang (19/11)

Kegiatan Edukasi ini meliputi kegiatan belajar dan mengajar bahasa Inggris terhadap lingkungan yang kurang dan membutuhkan bantuan khususnya peran Mahasiswa. Di sini melibatkan pengajar dari Lembaga Pembinaan Bahasa (LPB) UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

“Peran Mahasiswa di sini sangat di butuhkan karena keterbelakangan masyarakat desa sangat miris. Khususnya dalam pendidikan nilai karakter dan bahasa . Disini peran LPB sangat di butuhkan dalam mengedukasi masyarakat tersebut”, ujar Ayu Kartika L selaku Ketua Lembaga Pembinaan Bahasa.

Ayu menjelaskan bahwa salah satu anggotanya di UKM LPB ini adalah Alifza, yang merupakan pengurus ‘department 2’ menjadi salah satu pengajar di tempat tersebut.

Lanjutnya, Alifza ini adalah salah satu anggota yang mengemban pendidikan di jurusan Ilmu Hukum. Tapi ia dapat membuktikan dirinya layak menjadi pengajar dalam kegiatan edukasi ini.

Semoga dengan kegiatan kerjasama ini dapat memperbaiki kualitas pendidikan secara bertahap.

Post a Comment

0 Comments