TWENTYVERSARRY LPB

Assalamu’alaikum guys. SALAM BAHASA!

Tau gak? Jadi pas tanggal 14 Mei2015 kemaren  LPB anniversary yang ke-20. Kebayang ya udah lama banget LPB ada buat ngasih banyak pengalaman sama mahasiswa. Tapi kebetulan, kita semua gak bisa ngerayain pas D-Day karna berbagai alasan, jadi kita sepakat ngerayain seminggu sesudahnya yaitu tanggal 14 Mei 2015 Alumni, pengurus dan semua anggota merayakan ulang tahun LPB ini di Cantigi Camp dengan tema “Sweet 20th years old in unlimited togetherness”. Ada banyak rangkaian acara yang seru dan mungkin tidak akan terlupakan bagi semua yang ikut parsitipasi dalam acara terseut. Penasaran gak sih apa aja rangkaian acara yang seru dan gak terlupakan itu? Langsung aja deh ya….
Pembukaan oleh MC Formal

Acara pertama, yaitu pembukaan dengan MC Formal kita yaitu dengan teh Regna Reza dan teh Neneng Siti Awaliyah. Keren keren gak sih mereka? Pastinya Iya kan? Mereka gak cuman cantik tapi fasih juga  menggunakan bahasa inggris dan arab.

Pembacaan Ayat Suci AL-Qur'an
Acara kedua, yaitu acara pembacaan kalam Illahi yang dibacakan dengan merdu oleh kang Purwandi sebagai pembaca ayat Al-Qur’an dan teh Fadillah sebagai pembaca terjemah bahasa Indonesia. Lanjut ke acara yang ketiga yaituuuuuuu……

Samutan Ketua OC
Acara ketiga, yaitu sambutan dari ketua OC yaitu kang Agus Rizal. Dia itu orang paling kocak diantara anggota angkatan 2014, agak pangling kalau dia lagi serius. Tapi, dia terlihat professional dengan perannya sebagai ketua OC dan memberikan kalimat sambutan, terlihat lebih berwibawa dari biasanya. Bosen muji dan ngomongin dia, kita bahas acara keempat.

sambutan Ketua Umum LPB
Acara yang keempat adalah sambutan dari ketua umum kita kang Rifki Jundulloh. Sebaliknya dengan ketua OC, dia orang yang serius dan berwibawa. Pada kata-kata sambutannya dia mengatakan bahwa dia sangat berharap LPB lebih solid dan lebih maju.

Sharing Agkatan 2011 dan 2012
Pada acara kelima, yaitu Sharing dengan kakak-kakak angkatan 2012 dan 2011 dengan dipandu oleh MC non-formal kita yaitu Karimah dan Mereka sharing kesan-kesan mereka berada di LPB dan pesan-pesannya bagi audience. Oh iya, mereka itu adalah kang Zaky, kang Ekky Z teh Mustika, teh Siti Maesaroh, teh Lusi dan teh Tika.

Sharing Angkatan 2013

Acara Sharing selanjutnya adalah sharing dari angkatan 2013 nih, mereka adalah kang Lubby, kang Denis, kang Rifki, teh Regna, Dhila. Mereka juga menceritakan kesan-kesan mereka di LPB nih, yang paling seru adalah teh Regna menceritakan bahwa dia pertama kali mengenaal LPB itu dari kang Ekky loh, Teh Regna juga berharap akan ada kang ekky-kang ekky lain yang akan mengajak orang lain untuk mengenal LPB. Wahhh… kang Ekky berjasa besar nih. Setelah mereka menceritakan kesan mereka juga tak lupa mengatakan pesan-pesan mereka dan harapan mereka pada semua anggota LPB.

Sharing Angkatan 2014

Acara Sharingnya sampai itu aja? Enggak pastinya, kita Sharing juga dengan kang Agus Rizal, kang Purwandi, dan kang Eri sebagai perwakilan dari anggota angkatan 2014.

Tiup Lilin Oleh Ketum LPB
Bukan acara Ulang Tahun kalo gak tiup lilin dan potong kue, rasanya gak afdol kalo gak gitu.  Ya gak? Tiup lilin dn potong kuenya diwakilkan oleh ketua umum kita yang super kece kang Rifki. Sebelum tiup lilin kang Rifki mengutarakan apa yang dia harapkan pada LPB dan semua Anggotannya. Setelah kue nya dipotong dibagikan kepada wakil masing- masing angkatan hingga akhirnya dibagikan ke setiap anggota.

Sharing Alumni

Ternyata, kita kedatangan tamu penting saat acara berlangsung, yaitu Alumni kita kanG Zamal Dan kang Ihya Awaludin. Mereka dengan baik hatinya Sharing semua pengalaman baik itu di LPB dan diluar LPB.
Setelah kita Sharing dengan Alumni luar biasa kita, Akhirnya kita Istirahat, Shalat, Makan sebelum melanjutkan acara-acara kita selanjutnya yaitu games.

Games
Sehabis ISOMA, kita langsung bermain games yang pastinya seru abis, yaitu menggiring bola dengan terong. Kebayang kan susahnya gimana, apalagi sebelum menggiring bola kita diharuskan lari dulu sampai finish sampai akhirnya balik lagi untuk menggiring bola. Dengan jagoan-jagoannya dari kelompok 1,2 dan 3. Penasaran kan pemenangnya siapa? Jeng jeng jeng…..

Games Menggiring Bola dengan Terong
Yupsss, betul, pemenangnya kang Ekky. Ternyata selain kece dia jago juga ya menggiring bola dengan terong. Setelah perwakilan laki-laki dari masing-masing kelompok, akhirnya giliran perwakilan perempuan. Penasaran juga pemenang kategori perempuannya siapa? Nih… langsung dikasih biar gak penasaran.

Lomba Balap Kerupuk
Games selanjutnya adalah lomba balap kerupuk. Oke, saya jelasin ya aturan mainnya gimana. Jadi, semua kelompok dari kelompok 1 sampai 3 berbaris sesuai kelompok dengan berurutan, jadi setiap orang harus menggigit kerupuk dan bergantian dengan anggota kelompoknya. Dan ternyata, lagi-lagi kelompok 2 yang memenangkan gamesnya.



Acara selanjutnya pemukulan pinata yang dilakukan oleh ketua Umum daan ketua OC kita dengan matanya yang ditutup dan mereka diputar berkali-kali agar tidak dengan mudah memukul pinata dengan tepat. Kalian pasti penasaran kan kenapa kang Agus basah dan banyak tepung? Itu karna pinata yang kang Agus pukul isinya tepung dan dengan anggota lain kang Agus disiram pakai air sambil menyanyikan lagu “selamat ulang tahun”. Hihihi lucu ya?

Tukar Kado
Acara terakhir adalah tukar kado. Yang menarik disini kado yang dibuat tidak boleh lebih dari 10.000 dan harus dibungkus Koran. Semua orang mengambil kertas yang diberikan panitia yang berisi no kado yang akan diterima. Pada saat kita mengambil kado kita diharuskan menuliskan harapan-harapan untuk LPB ke depannya dengan kertas kecil. Yang lebih menariknya lagi, ternyata di kado nomor 11, 13, 40 itu ada perintah untuk si penerima menerima hukuman. Hukumannya ada yang diharuskan untuk membuat mahkota dari dedaunan, dan menggombal.

Setelah itu, kita menutup acara dengan kalimat Hamdalah bersama-sama dan mengakhiri dengan foto bersama.
Foto Bersama Acara Milad LPB Ke-20

Alhamdulillah, akhirnya acara selesai dengan sangat amat lancar. Gak salah kan saya mengatakan bahwa ini pengalaman yang seru dan takkan terlupakan? Ya, semoga Anggota LPB semuanya bisa kompak terus. Wassalamu’alaikum. SALAM BAHASA!

By: Mutiara D. Utami

Post a Comment

4 Comments

  1. Cool min!!!!I really like this post hahaha

    ReplyDelete
  2. jiahhh jadi yang motoin sedih ya ga ada fotonya yang di post. min jahat !!! wkwkwk

    ReplyDelete