Comparative Study LPB with English Club of IKOPIN

LPB kembali mengadakan acara di bulan April untuk kedua kalinya, kini LPB bekerjasama dengan English Club of IKOPIN (ECI) untuk menyelenggarakan Study Comparative pada tanggal 16 April 2016 di Meeting Room Student Center.



Ini adalah acara yang kesekian kalinya LPB bekerjasama dengan lembaga-lembaga lain untuk menyelenggarakan  comperative study. Inti dari acara comperative study bersama ECI ini adalah saling berbagi berbagai informasi dan pengalaman dari masing-masing lembaga. Seperti halnya LPB menjelaskan kepengurusan dari LPB itu sendiri, beberapa program kerjanya, berbagi informasi tentang Student Exchange Forum (SEF) dan sebagainya. Begitu juga dengan ECI yang berbagi informasi seputar lembaga tersebut dan hal-hal menarik lainnya.
Para panitia dari acara tersebut adalah anggota LPB angkatan 2015 yang diketuai oleh Mufti Abqari sebagai ketua OC. Para panita menyiapkan acara tersebut kurang lebih selama satu minggu. Walaupun demikian, acara dapat berlangsung dengan lancar.
Para peserta dari ECI sempat mengisi acara tersebut dengan berbagai penampilan seperti menyanyi yang diiringi dengan iringan gitar. Tak kalah dengan ECI, LPB pun menampilkan beberapa penampilan seperti menyanyikan lagu berbahasa arab dan musikalisasi puisi yang diiringi oleh lagu berbahasa inggris. Tak hanya itu, banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari kegiatan study comparative ini, mulai dari ikatan silaturahmi, saling berbagai informasi yang didapat, dan sebagainya.
Memang LPB dan ECi ini adalah dua lembaga yang fokus kebahasaan, namun yang membedakannya adalah LPB fokus terhadap bahasa arab dan bahasa inggris, sedangkan ECI hanya fokus terhadap bahasa inggris saja. Walaupun demikian, dengan acara comperative study ini bisa terjalin kerja sama yang baik khususnya pada bidang kebahasaan antara LPB dan ECI. Semoga angenda LPB selanjutnya bisa bekerja sama dengan lembaga-lembaga yang lainnya. Salam bahasa!


Post a Comment

0 Comments